News

Tes Urine Mendadak, Pegawai Kejaksaan Meranti Bebas Narkoba

SELATPANJANG - Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti melakukan tes urine mendadak guna pemeriksaan  penyalahgunaan Narkotika dilingkungan puluhan pegawai yang bertugas dikantor Kejaksaan tersebut, Selasa (2/7/24) siang.

"Tes urine ini dilakukan secara mendadak tadi siang sekira pukul 11.30 wib di aula kantor,'' kata Kajari Kepulauan Meranti, Febriyan M. S.H M.H melalui Kasi Intelijen, Dodiyansah Putra, SH.

Dijelaskannya, Kegiatan pemeriksaan urine diikuti oleh pejabat struktural, pegawai tata usaha, pegawai honorer, tenaga kebersihan dan tenaga pengamanan kantor.

"Dari 42 orang pegawai dan PPNPN sudah 38 orang melakukan tes urine, 2 orang sedang PPPJ, 1 orang cuti dan 2 orang lagi dinas luar,"

"Keseluruhan yang di tes urine tadi hasilnya Negative atau bebas dari penyalahgunaan obat terlarang," jelas Dodi kepada wartawan.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan pemeriksaan urine sebagai upaya pencegahan dan memastikan seluruh perangkat pegawai Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

"Adapun tujuan pelaksanaan ini sebagai bentuk komitmen dan integritas pegawai untuk mencegah perbuatan melawan hukum sekaligus menciptakan lingkungan kerja bebas pengaruh narkotika," ungkapnya.

Pelaksanaan tes urine secara mendadak ini dipimpin langsung Kajari Kepulauan Meranti, Febriyan M S.H  M.H dengan mengandeng tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan