News

Temui Peternak Sapi di Desa Kedabu Rapat, Sertu Rudi R Pastikan Ternak Warga Bebas PMK

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Rudi R melakukan pemantauan ternak milik warga desa binaan di Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (27/6/2024).

Pemantauan dilakukan dalam upaya  pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

Sertu Rudi R mengatakan bahwa, ternak warga harus dicek rutin guna untuk mencegah penyakit mulut dan kuku supaya tidak menular ke ternak yang lainnya.

“Kita melaksanakan pengecekan sapi-sapi milik pak Misman, ada 4 ekor sapi tadi sudah kami periksa, dan alhamdulillah tidak kami temukan ciri atau gejala adanya penyakit mulut dan kuku atau dalam kondisi sehat," ungkap Sertu Rudi R mewakili Danramil 02/Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos.

Dia juga mengimbau kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada hewan ternaknya mengalami tanda-tanda penyakit PMK, agar segera dilaksanakan penanganan sehingga tidak menimbulkan kerugian yang besar.

“Selain tugas pokok sehari-hari kita juga pemantauan dan penanganan PMK bersama petugas dari dinas peternakan serta instansi terkait lainnya," jelasnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan