News

Fraksi PKB DPRD Meranti Harap Pemda Bentuk BRIDA

MERANTI - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti dapat membentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) yang tentunya akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Harapan itu disampaikan Fraksi PKB melalui juru bicaranya, Auzir pada rapat Paripurna penyampaian Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Terhadap Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti di Balai Sidang DPRD, Senin (24/6/2024) malam.

Dikatakannya, hal ini menindaklanjuti amanah undang-undang cipta karya dan peraturan presiden nomor 78 tahun 2021 BRIDA.

"Diharapkan dengan terbentuknya BRIDA ini dapat bersinergi dengan Bappedalitbang, sehingga kehadirannya dapat berguna secara signifikan bagi kemajuan daerah," ujar Auzir.

Disamping itu, Fraksi Partai PKB berpendapat dan sejalan dengan prinsip miskin struktur namun kaya akan fungsi. Hal ini memang harus segera diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti guna untuk menjaga keseimbangan antara pengakomodiran terhadap pemerintahan yang ada dengan tingkat kemampuan keuangan daerah yang dimiliki saat ini.

"Terhadap Ranperda tentang perubahan keempat atas peraturan daerah nomor 9 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa mendukung langkah pemerintah daerah," sebutnya.

Sesuai dengan hasil telaah dan analisa sebagaimana tersebut di atas, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyambut baik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk segera dibahas ke tahap pembahasan selanjutnya.

Rapat Paripurna ketiga masa persidangan ketiga, tahun persidangan 2024 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Iskandar Budiman didampingi Wakil Ketua Ketua DPRD lainnya, yakni Khalid Ali serta dihadiri 21 anggota DPRD.

Selain itu tampak hadir Plt Bupati AKBP (Purn) H Asmar, Sekretaris Daerah, Bambang Suprianto, seluruh pimpinan OPD dan instansi vertikal lainnya. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan