Politik

Dandim Hadiri Peluncuran Tahapan dan Jadwal Pilkada Siak 2024

SIAK - Dandim Siak, Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho, M.Han menghadiri peluncuran tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) Siak yang diselenggarakan di Taman Siak Lawo tepatnya di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.15 Sabtu (15/6/2024). 

Dimna Dandim Siak menjadi saksi peluncuran tahapan jadwal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak Tahun 2024. Acara tersebut pun berlangsung meriah,dihadiri oleh berbagai tokoh penting.

Acara dibuka dengan Tari Persembahan yang diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,

Kata Sambutan Ketua KPU Kabupaten Siak, Said Dharma Setiawan, pihaknya menekankan pentingnya prestasi. 

"Memang penting nya prestasi yang menekankan aktif masyarakat dalam Pilkada mendatang," ujar +nya.

Selain itu bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si, pun memberikan kata sambutan menurut nya pilkada tahun ini dapat terlaksana dengan lancar, 
harapannya agar Pilkada tahun ini dapat terlaksana dengan lancar dan damai.


"Insyaallah 27 November 2024 akan dilaksanakan Pilkada di Kabupaten Siak Tahun ini akan dilaksanakan pemilihan Pilkada serentak se-Indonesia baik pemilihan Gubernur di beberapa Provinsi dan Bupati di beberapa Kota/Kabupaten. Dengan dilakukan peluncuran tahapan Pilkada pada malam ini diharapkan sesuai waktunya sehingga dapat berjalan lancar, aman, sukses, dan damai," Tutur nya.

Bupati Siak juga menekankan pentingnya kualitas kepemimpinan yang akan terpilih.

"Semoga terpilih pemimpin Indonesia, khususnya di Kabupaten Siak, yang berkualitas. Diharapkan Pilkada terlaksana di Kabupaten Siak lebih sukses lagi dari Pilpres yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Mari kita laksanakan Pilkada di Kabupaten Siak lebih baik dan cerdas sehingga terwujudnya visi misi Kabupaten Siak sebagai budaya Melayu Indonesia dengan tagline kita Siak The Truly Malay,"tambah nya.


Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag, M.Pd.I, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan meriah atas kegiatan pelaksanaan Peluncuran Tahapan dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2024 di bawah jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak di taman Siak Lawo.

"Disini ada Bapak Bupati Siak yang masih menjabat yaitu Pak Alfedri, namun bapak bisa terpilih kembali namun bisa juga tidak terpilih karena ada calon pemimpin yang baru yang dipilih oleh masyarakat. Dalam pemilihan Pilkada tidak lagi tergantung dengan intimidasi atau keterpaksaan dalam memilih, semua memiliki hak suara untuk menentukan siapa pemimpin di Kabupaten Siak,"ujar nya.


Rusidi Rusdan juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Siak yang telah memberikan support di alam demokrasi di Kabupaten Siak dengan anggaran di KPU Kabupaten senilai 34,9 M dan Bawaslu Kabupaten Siak senilai 14 M.

"Semoga Pilkada di Kabupaten Siak dapat berjalan dengan lancar dan sukses," tambahnya.
Prosesi peluncuran tahapan Pilkada ditandai dengan "Meletup Meriam" secara simbolis oleh Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, S.Ag, M.Pd.I, didampingi Ketua KPU Kabupaten Siak dan Bupati Siak. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan, termasuk penampilan grup lawak DPS, stand-up comedy oleh Wak Jul, serta penampilan spesial dari Anisa Lida.
Dengan kehadiran Dandim 0322/Siak, ,tutup nya

acara peluncuran tahapan Pilkada Siak 2024 tidak hanya menjadi simbol awal dari rangkaian proses demokrasi, tetapi juga menegaskan sinergi antara pemerintah daerah, penyelenggara pemilu, dan aparat keamanan dalam mewujudkan Pilkada yang sukses dan damai. Semoga Pilkada di Kabupaten Siak berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas sesuai harapan masyarakat.

Arifin



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan