News

H-1 Idul Adha, TNI-Polri dan Disperindag Pantau Ketersediaan dan Harga Pangan di Selatpanjang

MERANTI - Polres Kepulauan Meranti bersama TNI dan Disperindag melakukan pengecekan ketersediaan dan harga pangan di wilayah Kota Selatpanjang, Minggu (16/6/2024).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia, melalui Kasat Reskrim Meranti, IPTU Yohn Mabel, menjelaskan hasil pengecekan di pasar-pasar dan distributor menjelang Hari Raya Idul Adha. Beberapa harga pangan yang disampaikan antara lain Bawang Putih Rp 40.000,-/kg, Daging Sapi Rp 160.000,-/kg, Cabe Merah Rp 60.000,-/kg, dan lainnya.

Dinas Perindagkop dan Koramil Selat Panjang melaksanakan Patroli Pasar untuk memantau ketersediaan stok bahan pokok dan stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Adha. Ketersediaan pangan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti masih dalam kondisi aman, dengan terus dilakukan pemantauan oleh Dinas Perindag Meranti dan kepolisian.

Dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan, Kasat Reskrim IPTU Yohn Mabel mengimbau kepada mitra Dinas untuk tidak melakukan penimbunan barang demi kenaikan harga yang merugikan konsumen.

"Kegiatan pemantauan harga pangan ini dilakukan secara terpadu bersama pemerintah daerah Meranti,Kapolres Meranti dan Koramil Meranti," kata Iptu Yohn. 

Pemantauan harga pangan dilakukan secara cermat guna memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan harga yang stabil menjelang Hari Raya Idul Adha.

"Semoga situasi tetap aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti," harap Iptu Yohn. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan