Riau

KKB Pejuang Meranti Salurkan Paket Sembako Kepada Janda dan Keluarga Pejuang

Penyerahan paket sembako secara simbolis, Jumat (14/6/2024).

MERANTI - Kerukunan Kelurga Besar (KKB) Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menyalurkan puluhan paket sembako kepada janda maupun keluarga Pejuang Pemekaran yang telah wafat.

Hal itu terlihat disaat Wartawan  Jum'at (14/06/2024) siang, sejumlah pengurus maupun ketua serta anggota mempersiapkan sembako beras, gula pasir, teh hingga telor ke wadah yang sudah disiapkan. Bahkan agenda itu rencananya akan dilakukan pertiga bulan sekali kepada janda-janda, maupun keluarga dari pejuang pemekaran Kabupaten Meranti yang telah wafat.

Ketua Umum Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti, M Khalil menyebutkan kalau bantuan tersebut khusus kepada janda-janda maupun keluarga pejuang Meranti yang telah wafat dan mereka berhak menerimanya.

"Setidaknya kita mengingatkan kepada orang tua maupun tokoh pejuang yang telah mendahului kita, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkannya," ucapnya.

Sementara itu ketua Penasehat Kerukunan Kelurga Besar Pejuang Meranti Ramlan Abdullah CFLE juga menyebutkan kalau bantuan tersebut dari kawan-kawan yang ada di Organisasi ini bahkan kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada kawan- kawan pengurus Khusus Mas Tato yang telah ikut membantu mencari donatur sehingga kegiatan bagi- bagi sembako dapat terlaksana , setidaknya  dapat meringankan beban  keluarga yang ditinggal kan pada saat berjuang dulu kita sangat kompak sehingga lahirlah kabupaten Meranti yang bermanfaat untuk masyarakat luas .kenang, Ramlan Abdullah CFLE

"Memang bantuan itu tidak seberapa, namun kita ingin Pejuang dan keluarga yang ditinggal kan juga merasakan terhibur apa yang dilakukan oleh suami, orang tua mereka  tetap selalu diingat dan dirasakan saat ini. Insyaallah kegiatan ini akan rutin dilakukan apakah 1 tahun 4 kali atau pertiga bulan nantinya," kata Ramlan.

Ditambahkan Ramlan kalau Kerukunan Kelurga Besar Pejuang Meranti ini sudah memiliki badan hukum dan insyallah dalam waktu dekat organisasi ini akan diresmikan.

"Dalam waktu dekat nanti akan diresmikan, mudah-mudahan apa yang diharapkan dan apa yang pejuang dahulu bagi yang sudah wafat akan menjadi ladang ibadah, keinginan sudah terwujud dengan menjadi Kabupaten Kepulauan Meranti maju, dan bermartabat serta rukun," ujarnya.

Dibeberkan Ramlan kalau pengurusan Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti saat ini yang dipimpin oleh M Khalil, Sekretaris Sutrisno dan Bendahara H Amad Kodri insyallah kedepannya bisa bersama-sama merajut kebersamaan yang selama ini terbina dan  memiliki tujuan sesuai yang dicita-cita bersama , kabupten ini kita lahirkan untuk semua golongan dan masyarakat luas dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini.

"Harapan kami kepada Pemerintah daerah Meranti mari bersama-sama dengan pejuang dan kita berharap  Plt Bupati Meranti AKBP Purn H Asmar, Kapolres Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK, dan Kejari Meranti , Danramil , Danposal siap menjadi Pembina Kerukunan Keluarga Besar Pejuang Kabupaten Meranti ( KKBPKM) mari kita bersama  menjadikan Kabupaten Meranti lebih bermartabat dan maju serta sejahtera berkeadilan  kedepannya," terangnya.

Peran tokoh pejuang Meranti punya andil besar melahirkan Kabupaten Kepulauan Meranti selayaknya dilibatkan dalam kegiatan pemerintah " tanpa perjuangan kita tidak ada Kabupaten Kepulauan Meranti." pungkas Ramlan Abdullah.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan