News

Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Lakukan Pendampingan Oplah di Desa Segomeng

MERANTI - Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Kodim 0303/Bengkalis, melakukan pendampingan Optimasi Lahan (Oplah) di Desa Segomeng, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Kamis (13/6/2024).

Kesempatan kali ini, ada dua titik pendampingan di Desa Segomeng. Salah satunya yakni pembuatan daun Pintu Klep Air sudah berlangsung 1 minggu dan diperkiraka 1 minggu kedepan akan tuntas sampai dapat difungsikan oleh Petani setempat.

"Hingga hari ini, menurut tukang capaian pengerjaan pengelasan daun pintu Klep Air tersebut sudah mencàpai 50 persen dan untuk tahap pemfiberan 40 persen," jelas Babinsa, Serda Darwono Sihotang.

Gapoktan Desa Segomeng pun mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil 02 Tebing Tinggi yang terlibat dalam pendampingan Oplah yakni Serda Darwono Sihotang dan Pratu Muhammad Fahrijal.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak TNI yang telah memberikan pendampingan pelaksanaan Oplah ini sehingga keluhan selama ini termasuk kendala bila air asin masuk mudahan bisa teratasi," ujar Ketua Gapoktan ISOKUTANI, Sahrijan. **

 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan