Pemerintah Daerah

Bupati Rohil Apresiasi Forkopimda Dalam Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Forkopimda.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir beserta jajarannya yang telah berhasil menekan penyebaran dan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Afrizal Sintong, Senin (23/08/2021) saat dijumpai di rumah dinasnya. Sebagaimana diketahui pada awal pemerintahan Afrizal Sintong - H. Sulaiman (Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir) angka masyarakat Rokan Hilir yang terpapar Covid 19 berjumlah 127 orang. 

"Namun pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 kemarin, tepatnya pada 65 hari pertama masa kepemimpinan kami, angka masyarakat yang terpapar Covid 19 telah dapat ditekan hingga menurun drastis menjadi 19 orang yg saat ini melaksanakan Isolasi Mandiri dirumah," terangnya.

Menurut bupati, terjadinya penurunan angka masyarakat terpapar Covid 19 dimaksud, tentunya selain semakin meningkatnya kesadaran masyarakat Rokan Hilir ini sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan, juga tidak terlepas dari Kerja keras jajaran Forkopimda dan segenap elemen masyarakat Rokan Rokan Hilir ini sendiri.

Oleh karenanya melalui media massa, dikesempatan ini, Afrizal atas nama Pemerintah Rokan Hilir menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada:

- Jajaran Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas dan segenap para tenaga kesehatan dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya seperti jajaran Dinas Perhubungan, dan jajaran BPBD.

- Jajaran Polres Rokan Hilir, para Kapolsek, Bhabinkamtibmas.

- Jajaran Kodim 0321, para Danramil, Babinsa.

-  Jajaran pemerintah kecamatan, kelurahan dan kepenghuluan.

"Semua pihak ini telah bekerja keras, yang tak kenal lelah, siang dan malam bahu membahu bersama para Bhabinkamtibmas, Babinsa, berupaya mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Rohil ini," paparnya.

Selain itu, atas nama pemerintah, Bupati dan Wakil Bupati Rohil juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelaku usaha, tepatnya kepada 38 perusahaan mengantongi izin dan beroperasi di Kabupaten Rohil, yang telah berkontribusi dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah. 

"Saya juga berharap, kebersamaan pelaku usaha dengan pemerintah daerah dapat kita tingkatkan di masa-masa mendatang," pungkas mantan anggota DPRD Rohil Partai Golkar Periode 2014-2019 ini. (rls/rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan