Sosbud

Wabup Said Hasyim Hadiri HARGANAS ke - XXV Tingkat Provinsi Riau di Pelalawan

PELALAWAN - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim didampingi Istrinya Hj Syamsiar SE dan Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Dr. Misri Hasanto menghadiri acara Puncak Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke - XXV tingkat Provinsi Riau Tahun 2018, bertempat di lapangan bola kaki, Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (2/8/2018).

Pada acara tersebut, dihadiri Kadisdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Andra Syafril , Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Hj. Sisilita Arsyadjuliandi Rahman, Kepala Perwakilan BKKBN Riau Drs Agus P Proklamasi MM, Bupati Pelalawan H M Harris beserta Istri , Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H Nasarudin SH MH beserta Istri, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim beserta Istri, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi beserta Istri, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng beserta Istri, Forkopimda dan para undangan lainnya. 

Usai acara, Wabup H. Said Hasyim mengatakan acara Hari Keluarga Nasional (HÀRGANAS) ke - XXV tingkat Provinsi Riau Tahun 2018 ini sangat diapresiasi sekali dan sangat meriah sekali dan ini tentunya keseriusan dalam membentuk program keluarga yang bisa  berkualitas, bermanfaat dan lebih baik lagi.

"Oleh karena itu, mari kita menggalakkan dan mensukseskan hari keluarga hari kita semua" ujar Said. 

Bukan cuma itu saja, Wabup H. Said Hasyim pun berharap dengan semangatnya mengikuti program keluarga berencana (KB) ini juga berarti tingkat kesadaran dan membentuk untuk keluarga yang harmonis dan sejahtera akan dapat dilakukan dengan sebaik mungkin.

"Yang terpenting, program  KB ini harus ada kerja sama antara satu dengan lainnya. Sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat pembinaan" tuturnya.

Sebelumnya, Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau dalam hal ini di wakili Kadisdukcapil Dilduk KB Provinsi Riau Andra Syafril, dan Ia pun mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke - XXV tingkat Provinsi Riau tahun 2018 alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Atas nama Pemprov Riau kami sangat mengapresiasi yang tinggi dan untuk diketahui pertumbuhan penduduk di Riau sekarang sangat tinggi.

"Oleh sebab itu, saya berharap semua pihak baik Pemprov Riau maupun Pemkab/ Kota untuk bisa bersinergi menjalankan program keluarga berencana (KB) seperti dulunya untuk menekan pertumbuhan penduduk," harapnya.

Begitu juga, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Drs Agus P Proklamasi MM mengatakan, dalam peringatan Harganas yang ke - XXV tahun 2018 ini tentunya harus ada saling ada kerjasama antara Pemerintah, masyarakat dan keluarga itu sendiri agar sadar bisa menjalankan program KB tersebut.

Dan tentunya program keluarga berencana ini sangat efekif untuk kualitas keluarga dan dengan meningkatkan kesadaran bisa menerapkan keluarga yang harmonis tenang, tangguh dan sadar dalam kehidupan.

"Nah berarti kita harus siap menghadapi tantangan globalisasi dunia sekarang ini dan bersaing dengan negara lainnya baik dalam SDM maupun kualitas kita lainnya" ujarnya. (rls/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan